SKP IDI GRATIS PART-1 (23-an SKP)

dr. Fadhilah Az Zahro
By -
0

Assalamu'alaikum wr.wb

Teman-teman sejawat sekalian, seperti yang telah saya janjikan sebelumnya, bahwa saya akan memberikan tips dan trick untuk mendapatkan SKP IDI secara gratis. Bagi teman-teman sekalian yang belum membaca pembahasan awal mengenai SKP IDI GRATIS, silahkan klik link ini (SKP IDI GRATIS).

Bagi para sejawat pemburu SKP IDI GRATIS, ada banyak jalan untuk mendapatkan SKP IDI secara GRATIS. Di ZAMAN NOW seperti sekarang ini, hampir segalanya terhubung melalui jaringan internet. Bahkan untuk mendapatkan SKP IDI secara GRATIS juga bisa melalui situs-situs tertentu yang memudahkan bagi para dokter dan apoteker. Setiap situs memberikan kredit yang berbeda-beda jumlahnya, ada yang 23, 40, bahkan hingga 60 SKP IDI GRATIS tanpa harus menghadiri seminar secara langsung.



Nah, untuk itu, pada bagian pertama ini saya akan memberikan langkah-langkah untuk mendapatkan SKP IDI GRATIS sebanyak 23 kredit. Salah satu situs yang saya rekomendasikan untuk bisa mendapatkan SKP IDI GRATIS sebanyak 23 adalah KALBEMED.COM. Sebelum lanjut pada langkah-langkah di dalam KALBEMED.COM, ada beberapa info yang perlu sejawat ketahui mengenai situs ini. 

KALBEMED.COM merupakan media informasi online yang dikembangkan oleh Divisi Pharma dari PT. Kalbe Farma Tbk. Media ini yang berisi tentang perkembangan informasi dunia kedokteran dan kefarmasian. Dengan bekerjasama dengan PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia) dan Majalah CDK (Cermin Dunia Kedokteran), KALBEMED.COM menyediakan fasilitas CME (Continuing Medical Education) yang dapat dimanfaatkan oleh para dokter dan apoteker dalam menambah SKP (Satuan Kredit Pembelajaran).

Untuk memulai, silahkan ikuti langkah-langkah berikut atau bisa dibaca terlebih dahulu kemudian di praktekkan setelahnya.

1) Silahkan buka web browser anda (bisa dengan Google Chrome atau Internet Explore), kemudian tuliskan pada bagian search "www.kalbemed.com". Nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini 👇


2) Kemudian, untuk mendapatkan akun di Kalbemed, silahkan terlebih dahulu untuk melakukan registrasi (pilih menu Register), hingga mendapatkan akun agar bisa login.


3) Isikan semua data sebagaimana yang diminta pada bagian registrasi tersebut. 
Pertama, jelaskan diri teman-teman sekalian, apakah kalian Dokter, Pharmacist (Apoteker) atau Non Medis.


Jika teman-teman sekalian memilih sebagai Dokter, maka pilihan selanjutnya, apakah saat ini teman-teman sekalian adalah Spesialis, General Practicioner (Dokter Umum) atau Mahasiswa


Yang perlu diketahui oleh teman-teman sejawat sebelumnya, kalian sudah harus memiliki NPA (Nomor Pokok Anggota) Ikatan Dokter Indonesia. Kemudian isikan data NPA IDI, IDI CABANG, Email, Username, dan alamat dari teman-teman sejawat sekalian. Dimohon untuk mengisi kolom registrasi dengan benar, hal ini untuk kelengkapan data cetak sertifikat.


Sebagai tambahan, pada bagian akhir teman-teman juga bisa memiliki pilihan topik yang ingin kalian dapatkan pada situs ini. Silahkan di klik pilihan yang teman-teman sukai, semuanya ada sekitar 22 pilihan, mulai dari Mental, Behavioral and Neurodevelopmental hingga Codes for special purposes.


Setelah semua data terisi, selanjutnya klik pilihan SIGN UP

4) Setelah berhasil mendapatkan akun di Kalbemed.com, silahkan teman-teman sekalian untuk mempersiapkan diri untuk mengambil test yang telah disediakan.
Sebelum memulai test, ada beberapa hal yang perlu sejawat ketahui sebagai berikut:

  • CME (Continuing Medical Education) dapat dilakukan oleh seluruh dokter yang telah melakukan proses registrasi.
  • Setiap modul CME Online hanya dapat diakses ataupun dijawab satu kali.
  • Setiap modul CME Online hanya berlaku selama 12 bulan.
  • Pengerjaan modul CME Online dinyatakan berhasil jika mampu menjawab lebih dari 70% pertanyaan secara benar.
  • Proses pengerjaan CME dimulai dengan "START THE TEST", dan mulailah menjawab seluruh pertanyaan hingga selesai.
  • Untuk mengetahui total SKP yang telah sejawat kumpulkan silahkan tekan "refresh" pada total SKP.
  • Sertifikat CME dapat langsung diprint.
5) Untuk memulai test, silahkan klik menu CPD dan pada pilih START THE TEST.

6) Selamat mengerjakan, semoga berhasil mendapatkan SKP IDI sampai dengan 23 SKP IDI.


Selanjutnya, untuk pembahasan SKP IDI gratis yang lain :
Klik LINK di bawah untuk :
Info Seminar/Webinar Free SKP IDI
PartUtama TIPS dan TRIK SKP IDI GRATIS
Part 2 SKP IDI GRATIS (60-an SKP)
Part 3 SKP IDI GRATIS (40-an SKP)
Part 4 SKP IDI GRATIS (via D2D)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)