Advertisement

Bedah Buku "AKU BABY BLUES SURVIVOR: Perjalanan dalam Berdamai dengan Baby Blues Syndrome" Sabtu, 25 Januari 2020 (19.30-21.00 WIB)



Setelah proses persalinan selesai, terdapat perubahan hormon dalam tubuh ibu yang dapat memengaruhi perasaannya. Penurunan kadar estrogen dan progesteron atau hormon lainnya yang diproduksi oleh kelenjar tiroid, menyebabkan ibu mudah lelah, mengalami perubahan emosi hingga depresi.

Ibu menyusui harus selalu bahagia dan tidak boleh stres. Pasalnya, stres atau kelelahan dapat memicu timbulnya salah satu penyakit kejiwaan, yaitu baby blues syndrome. Baby blues syndrome atau dikenal sebagai postpartum blues (postpartum distress) syndrome ini merupakan perasaan emosional yang dirasakan ibu setelah melahirkan. Jika ibu baru saja melahirkan dan merasa mudah menangis, tersinggung, dan sedikit tertekan, kemungkinan ibu mengalami baby blues syndrome.

Baby blues syndrome yang terabaikan atau tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan menurunnya kualitas pengasuhan seorang ibu, bahkan hingga berujung depresi dan bunuh diri. Buku ini memaparkan secara rinci tentang definisi baby blues syndrome, cara pencegahan dan penanganannya, serta yang paling fundamental adalah peran keluarga dan orang sekitar agar penyakit tersebut tidak menjangkiti atau paling tidak ... meminimalisasi. Dengan bahasa yang tidak menggurui dan tidak melulu medis, buku ini dapat dibaca oleh setiap kalangan.

Nah, bagi teman-teman yang penasaran dengan isi buku yang Mimin sebutkan, yuk, kenalan lebih lanjut dengan dr. Fadhilah Az Zahro, penulis buku yang berjudul AKU BABY BLUES SURVIVOR: Perjalanan dalam Berdamai dengan Baby Blues Syndrome dalam acara Bedah Buku Online di Grup Telegram Edwrite Academy.

Silahkan daftarkan diri Anda ke 0821.4249.4259 dengan format Daftar Bedah Buku (spasi) Nama ^^

Sampai jumpa 25 Januari 2020 pukul 19.30 s.d. 21.00 WIB di grup telegram 😀

Post a Comment

0 Comments